5 Cara Latihan Mengecilkan Perut Dengan Treadmill Bagi Pemula

Cara Latihan Olahraga dengan Treadmill Mengecilkan Perut – Perut yang ramping kini bukan hanya impian bagi laki-laki maupun wanita. Selain itu banyak Kaum lelaki pun rela menghabiskan waktu di gym untuk sekedar membakar lemak di bagian perut yang sudah menumpuk. Baik lelaki maupun perempuan, pada dasarnya bisa memilih treadmill sebagai alat untuk mengecilkan perutnya. Treadmill atau olahraga lari di atas alat ini bisa membantu Anda merampingkan perut sekaligus membakar lemak dan membentuk otot jika dilakukan dengan benar. Nah, kali ini kami akan berbagi info bagaimana melakukan latihan dengan alat treadmill untuk pemula, artikel ini terinpirasi dari artikel E-how mengenai info dasar latihan treadmill. Simak ulasan lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Bagaimana sih cara yang benar dalam melakukan latihan dengan menggunakan treadmill ini ? apakah latihan treadmill juga cukup efektif untuk membantu membakar lemak tubuh, terutamanya di perut ? dari beberapa ringkasan dan cerita banyak para trainer, melakukan latihan treadmill ini cukup berperan penting di dunia fitnes dan gym, banyak di antara perempuan dan laki-laki ketika menggunakan treadmill ini akan megeluarkan banyak sekali keringat dari hasil pembakar lemak baik itu latihan dengan waktu singkat maupun teratur, latihan treadmill ini akan membantu para penggunanya untuk menggerakan seluruh badan mereka dengan cara berlari/berjalan cepat. lalu bagaimana tips latihan tridmill jika baru pertama ?

Baca Juga Informasih Sehat :

 

Apa saja Tips Latihan Menggunakan Treadmill di Tempat Fitness

1.Pemanasan

Sebelum Anda melakukan treadmill yang sesungguhnya, lebih baik lakukan pemanasan dulu dengan kecepatan rendah (berjalan atau jongging ringan) selama sekitar 4 hingga 5 menit.

2. Melakukan Kecepatan tinggi dan waktu singkat

Semakin pendek jangka waktu, maka semakin intensif pula latihan yang akan dilakukan. Oleh karena itu, denga cara meningkatkan kecepatan treadmill dan lakukan dalam tempo yang singkat saja. Anda bisa mengambil interval selama 30 detik dibanding dengan mengambil interval 5 menit yang jauh lebih sulit.

3. Kecepatan tinggi dan rendah bergantian

Saat Anda melakukan interval kecepatan tinggi, maka ada baiknya menggabungkannya (kombinasi) kecepatan cepat dan lambat sebagai cara olahraga treadmill. Aturannya adalah dengan mengambil 1 – 2 kali interval yang Anda pilih. Misalnya, Anda melakukan interval selama 5 menit dengan kecepatan tinggi, interval 10 menitnya bisa untuk kecepatan yang rendah. Akan sangat baik jika Anda memilih 1,5 kali dari interval yang dipilih. Sebab 2 kali interval hanya cocok untuk treadmill yang dilakukan dalam jangka waktu lama.

4. Proses pengulangan

Ulangi cepat – lambat selama 20 menit lamanya. Pelatihan awal lebih baik tidak lebih dari waktu ini karena biasanya orang akan merasa lelah dan bosan jika melakukan latihan dengan waktu yang lama,

5. Jadwalkan kombinasi dan campuran  laihan

Anda bisa melakukan kombinasi latihan dengan treadmill ini. Tujuannya adalah agar tubuh merasa nyaman. Anda bisa melakukan 2 menit set di hari senin, 30 detik set di hari selasa dan kombinasi di hari ketiga (rabu). Ini akan lebih baik ketimbang melakukannya secara monoton. Yang menjadi kunci dalam cara mengecilkan perut dengan alat olahraga treadmill ini adalah ketika jantung Anda mulai berdebar, bukan berapa lama Anda berada di atas alat olahraga tersebut atau bagaimana Anda melakukan olahraganya.

Demikian informasi tentang tips cara olahraga treadmill untuk pemula yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini membantu anda yang saat ini sedang bingung dengan pemakaian alat ini. Seharusnya Anda tidak perlu malu ada untuk bertanya pada pembina latihan di tempat kebugaran anda, karena mereka akan dapat memberikan secara lebih detail form dan gerakan latihan di treadmill yang benar, posisi gerakan kaki maupun tangan yang benar, dan mengetahui juga manfaat melakukan latihan ini, terimakasih telah membaca.