5 Latihan Terbaik Memperbesar Otot Lengan Kurus

Tips membentuk lengan kurus – Apakah anda adalah seseorang yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh anda sendiri ? Entah   itu kegemukan maupun kekurusan, semua itu bisa menjadi masalah besar apabila tidak segera diperbaiki. Masalah yang mungkin akan timbul , seperti tubuh dijangkiti banyak penyakit bagi yang kegemukan, serta tak menarik di mata pasangan bagi yang kekurusan.

Tapi tenang sobat senamsehat.com, ada kok solusi ampuh untuk masalah seperti itu. Solusi nya ialah berbinaraga, yaps kegiatan pembentukan tubuh yang melibatkan Hipertrofi otot (peningkatan ukuran sel-sel otot) secara intensif. Dengan menejement program olahraga anda, bukan tidak mungkin tubuh anda yang kurus maupun yang gemuk akan bugar dan tubuh akan berbentuk idel proposional.

Masih terkait dengan hal itu, ada banyak pula rangkaian latihan yang dapat dilakukan didalam rumah maupun di tempat nge-gym. Disetiap latihan itu pula nantinya akan membuat perubahan atau menghasilkan perubahan bentuk tubuh tertentu. Dengan kata lain setiap gerakkan / latihan yang dilakukan akan menghasilkan hasil yang berbeda – beda, jadi tidak bisa dianggap sama.

Baca Latihan terkait lainya :

Untuk variasi gerakannya pada segmen ini saya tidak akan menjelaskan secara rinci beserta hasil yang dihasilkannya, melainkan akan memberikan tips singkat tentang latihan memperbesar otot lengan yang kurus.Lantas bagaimana latihannya, simak ulasannya dibawah ini, ulasan mengenai program latihan membentuk lengan pria kurus !

5 Pilihan menu latihan membentuk lengan pria kurus

  1. Arm circle

Langkah awal bagi anda yang memiliki lengan kurus sebelum memulai latihan yang berat – berat, soalnya gerakannya pun sangat simple tapi bisa jadi mempengaruhi bentuk lengan anda. Yakni arm circle, dimana anda hanya perlu berdiri tegak sambil membuka sedikit lebar kaki anda, lalu rentangkan tangan anda putarlah kedua lengan tersebut menyerupai bentuk O. Lakukanlah berulang – ulang hingga kurang lebih 24 kali dal 4 set.

  1. Push up

Latihan yang sangat familiar di semua orang, yaitu gerakan yang mengangkat tubuh dengan posisi tubuh lurus, kaki bertumpu pada ujung ibu jari, dan telapak tangan diletakkan dilantai selebar bahu. Ulangi beberapa kali hingga hasil yang maksimal.

  1. Dumbell push up

Latihan yang hampir sama dengan push up biasa, hanya saja anda menggunakan alat bantu dumbell sebagai tumpuan. Caranya dengan menggenggam dumbell pada saat gerak push up tersebut.

  1. Dumbell regenerade row

Latihan ini pun juga sama dengan dumbell push up, akan tetapi ada penambahan gerakkan. Yaitu pada saat posisi push up sempurna salah satu tangan diangkat pula sambil menggenggam dumbell, kemudian kembali keposisi awal push up bersamaan dengan peletakkan dumbell pada lantai lagi. Begitu pun selanjutnya dengan berulang ulang, jangan lupa angkat lengan secara bergantian.

  1. Concentration curl

Latihan selanjutnya ialah concentration curl, yang mana gerakkanya cukup santai. Anda tinggal duduk, buka kaki lebar sejajar dengan lantai, salah satu siku bertumpu pada paha, salah satu lengan memegang dumbell, terakhir angkat dumbell tersebut tanpa menggerakan siku.

Yups itulah beberapa variasi latihan untuk memperbesar otot lengan yang kurus. So mulai sekarang kalian – kalian yang berbadan kurus jangan bersedih dan putus asa. Sebab menurut beberapa sumber mengatakan bahwa orang kurus itu akan lebih cepat mengalami perubahan bentuk tubuh menjadi lebih atletis ketimbang orang gemuk.

Pria kurus justru memiliki keuntungan karena tubuhnya memiliki kadar lemak yang rendah secara alamiah sehingga mudah membentuk otot daripada orang yang bertubuh gemuk. Kesimpulannya entah gemuk atau kurus, semua harus diniati dan tekun melakukannya. Seperti kata pepatah, hasil tidak akan mengkhianati proses, semoga beruntung dan sukses melakukan latihan memperbesar otot lengan ini, terimakasih.

/* */