Melangsingkan Tubuh dengan Latihan Yoga dan Angkat Beban

Latihan Untuk Tubuh Langsing dengan yoga dan Angkat Beban – bagi pada perempuan muda maupun yang sudah memiliki umur 25 tahun ke atas terutamanya ibu ibu rumah tangga pasti menginginkan memiliki tubuh yang langsing dan ideal hal ini bisa di dapatkan dengan berbagai macam cara yang banyak tersebar di era modern seperti saat ini, karena memiliki kegiatan olahraga pada saat ini merupakan hobi terbaik untuk menyehatkan tubuh di antara aktifitas sehari – hari yang membuat penat. Salah satu yang di bahas kali ini yaitu mengkombinasikan latihan senam yoga dengan kegiatan angkat beban, model pasangan latihan baru ini cukup banyak di gemari karena berbagai manfaat yang bisa di dapatkan.

Di dunia fitnes sendiri cukup banyak variasi model latihan yang baik itu lebih mengedepankan otot dalam bergerak secara energik, fokus pada pembentukan tubuh ataupun mengedepankan ketenangan jiwa seperti pada latihan yoga, tetapi hal ini juga di sertai dengan gerakan angkat beban yang bisa saling melengkapi, loh kenapa bisa ? bukanya cukup bertentangan jauh melakukan latihan yoga dan angkat beban ? tidak juga, hal ini dapat di kombinasikan secara bersamaan dalam rangkain gerakan yang cepat loh,, ingin tahu bagaimana model latihan nya ? yuk baca artikel melangsingkan tubuh lebih ideal dengan senam yoga dan angkat beban di bawah ini,

Bagi anda yang sudah terbiasa pergi ketempat kebugaran/gymnastic pasti sudah biasa melakukan latihan biceps curls biasa, tetapi jika Anda dapat mengkombinasikannya dengan menambah olah latihan nafas dan konsentrasi pada gerakan yoga, Anda bisa dapat meningkatkan fokus pada saat mengangkat beban daripada biasanya. Lakukan beberapa latihan gerakan sebanyak 3 kali dalam seminggu, dengan menggunakan beban antara 1 – 3 kg atau bahkan lebih berat sesuai dedngan kekuatan Anda, lakukan gerakan latihan latihan di bawah ini dengan jangka waktu rest minimal (30-45 detik) lalu di lanjutkan ke gerakan lain.

Baca Juga artikel sehat lainya : 

 

Beberapa Gerakan Latihan Melangsingkan Tubuh Kombinasi yoga da Angkat beban

1. Eagle Chest Fly

Gerakan latihan Eagle Chest Fly ini cukup sering dipilih orang untuk dijadikan latian rutin, dengan cara latihan dengan menggunakan dumbbell mengikuti gerakan mengangkat sepasang dumbbell ke depan sampai rata dengan tinggi bahu. Silangkan kaki kanan melalui depan kaki kiri, lingkarkan pergelangan kaki kanan di pergelangan kiri, kemudian tekuk lutut kaki kiri serendah mungkin seperti melakukan gerakan squats, lalu buka perlahan kedua tangan ke samping, biarkan siku mengikuti walau sedikit menekuk, setelah tangan membuka secara penuh, kelmbali ke posisi awal. Lakukan latihan yoga dan angkat beban Eagle chesst fly ini sebanyak 7-12 repetisi di setiap set, dengan berganti kaki dan mengulangi.

2. Chair Squat

Gerakan Chair squat ini hampir sama dengan gerakan squats yang ada pada gerakan workout, yaitu dengan cara berdiri dengan posisi dua kaki sejajar dan di buka, lalu pegang sepasang dumbbell di samping badab. Posisikan dada anda membusung dan tetap tegak, bahu sedikit ke belakang dan kencangkan bagian otot perut, kemudian lakukan chair squat dengan perlahan menurunkan bagian pinggul kebawah disertai degnan tangan mengangkat dumbbels ke atas hingga bagian bahu berada di sekitaran telinga. Tahan nafas Anda lalu kembali ke posisi awal, lakukan gerakan latihan ini sebanyak 20 repitisi setiap set nya.

 

 

 

3. Warrior 1 Row

Gerakan Latihan beban yoga ketiga ini cukup efisien untuk membakar lemak di bagian perut, pinggul, dan paha. Caranya yaitu dengan memegang sepasang dumbbel di samping kanan dan kiri badan, lalu tarik kaki kiri ke belakang dengan jarak perkiraan 80-90 cm hingga terlihat lurus pastikan telapak kaki tetap menyentuh lantai/alas lalu tekuk lutut kanan Anda. (Gerakan Yoga Warior 1), kemudian condongkan badan anda ke arah lutut kanan dengan posisi datar, lalu pertahankan posisi tangan lurus. Pada posisi ini tarik kedua bahu anda kesamping secara bersamaan dan tekuk bagian siku untuk mengangkat beban, hingga posisi beban sejajar dengan dada. Setelah selesai sejajar kembali ke posisi awal, lakukan gerakan ini sebanyak 10-12 repetisi, lalu ganti ke sisi kaki anda lainya.

image by womenshealth

4. Warrior 3 Triceps Press

Pertama-tama mulai dengan memposisikan seperti saat posisi warrior 1, condongkan badan anda ke depan, posisikan tangan Anda lurus ke bawah. Luruskan kaki depan di ikuti dengan kaki belakang diangkat setinggi mungkin. Pertahankan posisi perut kencang dan punggung datar (warrior 3), kemudian tarik bahu ke belakang angkat beban sejajar dada, lalu luruskan tangan dan angkat beban. Kembali ke posisi awal secara perlahan. Lakukan 10 – 12 repetisi, ganti kaki dan ulangi.

Demikianlah informasi senam yang dapat dibagikan kali ini, memang beberapa gerakan di atas akan cukup susah jika anda adalah seorang pemula dalam hal yoga, tapi akan cukup mudah dilakukan jika anda sudah mengetahui dan pernah ikut kegiatan senam yoga dengan instruktur baik itu di tempat kebugaran maupun latihan pribadi. Semoga 4 gerakan latihan senam yoga dengan beban di atas dapat membantu dan berguna untuk anda, terimakasih telah berkunjung.

/* */