Senam Air untuk Ibu Hamil Baik Agar Otot Tetap Terlatih

Senam Air untuk Ibu Hamil – Keluhan yang kerap dialami oleh para ibu hamil adalah rasa nyeri di punggung atau panggul selama menjalani kehamilan. Sakit punggung ini sering kali meningkat intensitasnya pada awal kehamilan dan dapat menggangu kenyamanan aktivitas sehari hari, apalagi bagi anda yang mempunyai aktivitas di luar rumah seperti wanita karir kadang kala hal ini menjadikan pekerjaan anda tidak maksimal.

image by : magazinedelledonne.it

Bagi anda yang sering mengalami masalah pada masa kehamilan sebaiknya melakukan perawatan senam hamil di dalam kolam renang yang memang disesuaikan dengan kondisi kehamilan anda. Senam air untuk ibu hamil memiliki tujuan untuk meningkatkan kebugaran secara alami dan bisa menjadikan otot lebih kuat untuk dapat menghindari rasa sakit di sakit punggung dan tentunya efek air dapat membuat ibu hamil lebih tenang.

Senam Air untuk Ibu Hamil

Kelebihan dari melakukan Senam Air untuk Ibu Hamil adalah bisa melatih otot otot yang ada di dalam perut dan juga bisa menurunkan intensitas ketegangan yang umumnya menerpabagian punggung. Pentingnya senam hamil dilakukan oleh ibu hamil disebabkan adanya perubahan yang dialami pada masa kehamilan apalagi yang berhubungan dengan sendi yang mejadi lebih lemah dari biasanya dan adanya peningkatan berat badan pada ibu hamil. Senam air adalah latihan yang tepat bagi ibu hamil sehubungan dengan perubahan fisik dan psikologis yang dialami selama kehamilan.

Dengan melakukan Senam Air untuk Ibu Hamil akan bisa mendukung berat badan dan memberikan pelatihan otot selama kehamilan begitu juga dengan intensitas tekanan air yang akan membantu anda beraktivitas. Senam air adalah senam pilihan yang terbaik untuk menjaga stamina kehamilan, dimana senam ini memang dibuat khusus bagi ibu hamil. Senam air tidak akan menyebabkan beban yang berlebihan sehingga bisa mengurangi beban bagi tulang dan sendi, membantu anda menurunkan resiko cedera. Senam yang dilakukan di dalam air bisa mengurangi beban kaki dan punggung dan baik bagi paru paru anda.

Senam air tidak membutuhkan banyak gerakan sehingga jika dilakukan secara rutin dan teratur minimal sekitar tiga kali sehari selama 50 menit bisa mengurangi rasa sakit saat menghadapi proses persalinan dan juga dapat melancarkan saat proses persalinan. Pada hakikatnya senam air tidak membutuhkan hentakan seperti senam kesehatan pada umumnya sehingga Senam Air untuk Ibu Hamil cukup aman untuk dilakukan.

Incoming search terms: