Hindari Berbagai Kesalahan Saat Melatih Otot Dada

Perlu di Perhatikan Melatih Otot Dada – Membentuk sebuah otot dada itu sangatlah penting demi menunjang kebutuhan seorang yang ingin memiliki tampilan tubuh yang lebih atletis dan postur berisi, terutamanya pada bagian-bagian tertentu pada bagian depan karena lebih sering terlihat. tapi perlu diperhatikan juga Hal-hal yang perlu di hindari melakukan kesalahan dalam membentuk tubuh ini.

Kesalahan Saat Melatih Otot Dada

Memang memiliki postur badan yang bagus menjadi dambaan semua kaum, dan biasanya yang paling sering di perhatikan adalah di bagian bentuk tubuh bagian dada, melatih dan membentuk otot dada memang sering banyak di jadikan tujuan agar memiliki postur yang lebih memikat daya tarik.

Tetapi perlu diketahui juga melatih dan membentuk otot dada sebenarnya hal yang cukup susah karena perlu sebuah koseriusan dan rutin dalam berbagai latihan untuk membentuknya, Tapi terkadang banyak orang terutamanya pemula tidak menghiraukan dan menghindari kesalahan fatal yang sering terjadi ketika membentuk otot dada, apa sajakah itu ? yuk baca ulasan senamsehat.com mengenai kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika melatih otot dada, dan mengakibatkan otot dada malah semakin susah berkembang,

Berbagai kesalahan yang sering terjadi ketika Melatih Otot dada

1. Terlalu Over Dalam Berlatih / Overtraining

Terkadang orang ketika melakukan latihan dan pembentukan otot dada yang bidang memiliki keinginan besar agar segera terwujud apa yang di inginkan. Malahan banyak orang melatih otot dada mereka dengan volume, frekuensi, atau intensitas tinggi hal ini sebenarnya sangatlah tidak baik karena malah akan menyebabkan otot anda tidak seimbang. Melatih otot dada biasanya melibatkan gerakan latihan mendorong ke depan tubuh, hal ini jika tidak di seimbangi dengan gerakan menarik untuk melatih bagian punggung, bagian lengan atas akan cenderung tertarik ke depan dan membuat postur tubuh malah jadi kurang sempurna. Jadi jangan terlalu berlebihan ketika berlatih.

2. Terjadinya Rotasi Bahu yang berlebih

Biasanya ketika melakukan Gerakan mendorong ke depan tubuh seringkali juga melakukan chest press , yah gerakan ini memang cukup mudah dilakukan. Tetapi perlu di perhatikan juga form ketika melakukannya, jangan melakukannya dengan tidak benar sehinga bahu anda banyak bergerak, hal ini dapat mencederai sendi acromioclavicular yang ada pada bahu. Untuk menghindari terjadinya cedera sendi ini, pastikan Anda membuat pergerakan bahu berkurang atau bahkan kalau bisa tidak ada selama melakukan gerakan chest press. atau biasanya denga cara menjaga tulang belikat tetap tertarik ke belakang sepanjang gerakan.

3. Tidak melatih otot dada bagian atas

Biasanya dengan merasa nyaman dan mudah ketika melatih otot dada Anda akan melupakan membentuk seluruh bagian dengan sempurna, melatih otot secara menyeluruh di semua bagian dada itu perlu, dan mereka yang pemula biasanya hanya berfokus pada bagian otot dada bawah, sedangkan otot dada bagian atas dilupakan, untuk melatih otot dada bagian atas ini sebenarnya banyak gerakan yang dapat dilakukan, tapi salah satu gerakan  terbaik yaitu incline bench press.

4. Melakukan bench press Berlebih

Melatih Otot Dada

Banyak diantara para trainer menyarankan melatih otot bagian dada dengan berfokus melakukan latihan bench press ini, sebenarnya ini tidak sepenuhnya benar kecuali memang anda berlatih untuk mendapatkan kekuatan maksimum (powerlifting), Sebenarnya masih banyak pilihan gerakan lain yang dapat dipilih untuk melatih otot dada ini seperti gerakan dengan dumbbell, kabel, Melakukan Pull Up dan banyak lagi.

5. Mengabaikan Form dan Gerakan Penuh

Banyak di antara pelatih dan pemula yang melakukan latihan, tidak memperhatikan gerakan mereka ketika berlatih tetapi malah memperhitungkan jumlah repetisi dan beban yang semakin berat. hal ini tidak selamanya bisa menjadi solusi untuk cepat mendapatkan hasil.

Tetapi sebaliknya dengan melakukan latihan dengan form yang benar dan melakukan gerakan secara penuh walaupun beban itu ringan anda akan mendapatkan lebih banyak pembentukan otot dan masa tubuh, hal ini terbukti oleh banyak rang juga yang lebih suka melakukan latihan dengan benar tanpa tergesa-gesa.

Nah itulah dia yang dapat senam sehat bahas mengenai berbagai kesalahan yang perlu dihindari ketika melakukan latihan pembentuka dada, selain itu demi mendapatkan perkembangan otot dada yang lebih optimal anda perlu terus konsisten dan menaikan jatah latihan jika dirasa sudah semakin ringan ketika dilakaukan, semoga Anda dapat mengambil refrensi ini dan menerapkan nya agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan di atas. semoga bermanfaat, Selamat berlatih!

Incoming search terms: