Banyak Konsumsi Telur Untuk Meningkatkan Massa Otot

Konsumsi Telur dapat meningkatkan masa otot lebih progresif – Seperti halnya perut yang membutuhkan makanan, ototpun demikian memerlukan asupan makan berupa nutrisi untuk dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangannya. Protein sebagai nutrisi, sangat penting peranannya di setiap sel tubuh anda. Bahkan protein juga, salah satu unsur utama dalam penyusunan otot. Jadi dianjurkan bagi anda yang ingin melakukan program diet untuk menurunkan berat badan atau juga ingin membentuk massa otot proposional, supaya menkonsumsi makanan yang kaya akan protein. Hal ini mengingatkan akan Telur yang memiliki banyak protein untuk otot selain itu juga cukup mudah untuk kita dapatkan.

Konsumsi Telur Untuk Meningkatkan Massa Otot tubuh

Telur merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan sumber protein hewani. Kandungan yang ada pada telur sangatlah banyak, seperti berbagai vitamin ( D, E, B6, B12) riboflafin, folat, asam amino, fosfor dan juga zat besi, yang berguna sebagai penghancur lemak dan meningkatkan perkembangan massa otot.

Pastinya perlu anda ketahui juga bahwa protein sangat dibutuhkan pada setiap orang baik itu pria maupun wanita, terutama untuk pria dewasa yakni dengan kebutuhan rata-rata 56 gram/ hari, dan untuk wanita sekitar 46 gram/ harinya. Bagi seorang pria, dalam meningkatkan massa ototnya dengan cara berlatih fitnes, namun bukan berarti hanya dengan berlatih fitnes adalah cara satu-satunya. sebenarnya masih cukup banyak kegiatan olahraga yang dapat membantu anda dalam meningkatkan massa otot, tetapi pastinya dibutuhkan asupan sehat berupa nutrisi untuk menunjang keberhasilan pembentukan otot dalam tubuh. Itulah dia yang akan jadi ulasan senamsehat kali ini yaitu tentan Kandungan dari putih dan kuning telur untuk otot sering kali jadi sebuah perbincangan.

Mengetahui Kandungan Putih telur Untuk Otot ?

Bagian telur yang paling banyak mengandung protein ialah pada bagian putihnya. Putih telur mengandung sekitar 15 kalori dan protein tanpa kandungan kolesterol, jika di bandingkan dengan jenis makanan lain nya, putih telur lebih cepat untuk meningkatkan massa otot, hal ini menjadikan banyak orang yang sedang dalam progrram perlombaan body building sering mencari putih telur, selain itu putih telur juga memiliki kandungan sedikit air dalam jumblah kecil.

Perkembangan Masa Otot dengan Putih Telur

 

 

Dalam meningkatkan massa otot menggunakan putih telur sebaiknya di lakukan sebelum berolahraga, pisahkan bagian putih telur dan jika anda tidak tahan dengan rasa atau baunya yang aneh/amis bisa mencampurnya dengan madu atau susu. Atau jika memang masih tidak tahan alternatifnya Anda bisa mengkonsumsinya dengan direbus ataupun di goreng. Berikut penjelasan beberapa manfaat putih telur :

Manfaat putih telur

  1. Tidak mengadung kolesterol

Satu butir telur mengandung kolesterol yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian anda , orang yang tidak memiliki masalah kesehatan bisa mengkonsumsi maksimal 300 mg kolesterol perhari, namun bagi anda yang menderita penyakit diabetes atau kardiovaskular tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 200 mg kolesterol perhari.

  1. Rendah kalori

Telur bukanlah makanan yang berkalori tinggi, hanya memiliki 71 kalori perbutir berukuran besar. Namun jika anda tidak memakan Kuning telur, maka anda telah mengurangi 55 kalori dalam makanan, lebih baik menggunakan satu telur utuh dari pada menggunakan tiga telur putihnya saja. Dengan begitu anda bisa meminimalisir resiko kalori berlebih pada tubuh.

  1. Membantu mencegah hipertensi

Para ilmuwan di Clemso University menemukan bahwa peptida yang disebut RVPSL di temukan dalam putih telur. Senyawa tersebut dapat mengurangi tekanan darah dengan khasiat yang sama seperti obat penurun hipertensi (tekanan darah tinggi), yaitu dengan memblokir agen-agen yang dapat memicu tekanan darah tinggi.

 

Mengetahui Kandungan Kuning telur Untuk Otot ?

Beralih membahas bagian lain yang ada dalam telur yaitu adalah pada kuning telur, bagian kuning telur mengandung phosphatidylcholine yang berguna mencegah penumpukan lemak dan kolesterol di hati, kaya akan kandungan choline  untuk meningkatkan fungsi jantung, otak dan kesehatan membran sel. Menurut penelitian yang mengatakan bahwa sebagian besar nutrisi di dalam kuning telur itu sendiri.

Manfaat kuning Telur pada Otot Tubuh

Selain untuk meningkatkan massa otot, ternyata telur juga bermanfaat untuk anda yang tengah dalam program penurunan berat badan. Tidak usah khawatir berat badan akan bertambah, karena dengan makan telur ketika sarapan dapat membantu mengurangi asupan kalori perhari sampai 400 kalori, sehingga penumpukan lemak karena energi yang tidak terpakai akan berkurang.

Selain itu, terbukti bahwa mengkonsumsi banyak lemak dapat membantu pelaku diet merasa kenyang lebih lama di bandingkan diet rendah lemak, jadi anda tak perlu membuang kuning telur. Yuk simak beberapa manfaat kuning telur :

Manfaat Kuning telur

  1. Baik untuk kesehatan mata

Di dalam kuning telur terdapat karotenoid lutein dan karotenoid zeaxanthin yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata. Karotenoid ini merupakan pigmen warna-warni yang memberikan warna kuning pada telur, zat tersebut dapat menurunkan resiko yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula dan katarak. Selain itu karotenoid ini juga bertindak sebagai antioksidan di mata dan membantu melindungi dari radikal bebas yang dapat merusak bagian-bagian pada retina, dan jika retina rusak kemampuan untuk memfokuskan cahaya akan terganggu.

  1. Baik untuk kesehatan jantung

Vitamin, mineral dan nutrisi lain di dalam kuning telur juga membantu mempromosikan kesehatan jantung dan kardiovaskular, sebuah studi oleh University of North Carolina di Chapel Hiil menemukan bahwa seseorang yang memiliki asupan kolin lebih tinggi 24% di bandingkan orang lain yang memiliki resiko lebih kecil untuk terkena kanker payudara.

  1. Kaya akan mineral

Layaknya vitamin, mineral juga sangat penting untuk membangun pertahanan nutrisi serta membantu melaksanakan fungsi tubuh seperti menyeimbangkan elektrolit. Kuning dan putih telur masing-masing memiliki 3 jenis mineral. Mineral ini termasuk kalsium, magnesium, zat besi, natrium, kalium dan selenium. Meskipun keduanya mengandung mineral tersebut, kuning telur memiliki jumlah mineral yang lebih besar dibanding  dengan putih telur. Misalnya sebanyak 90% kalsium dan 93% zat besi pada telur terdapat di kuning telur.

  1. Vitamin berlimpah

Jika dibandingkan dengan putih telur, kuning telur mengandung lebih banyak vitamin. Setiap kuning telur mengandung tujuh vitamin yaitu vitamin A, B, D, E, K, B-12, B6, folat. Vitamin tersebut tidak ada pada putih telur. Bahkan kuning telur adalah salah satu dari segelintir makanan yang mengandung vitamin D alami.

Itulah dia yang dapat senamsehat bagikan mengenai sedikit informasi tentang rumor yang beredar dari sebuah telur yang menjadi bahasan di tempat-tempat kesehatan, dari berbagai macam manfaat dan kandungan di atas anda dapat menyimpulkan sendiri apakah telur ini akan sangat membantu anda dalam meningkatkan masa otot dan juga meningkatkan stamina waktu berlatih, Terimakasih telah membaca dan semoga artikel di atas dapat memperluas pengetahuan anda.