Tips Menjaga Kesehatan Untuk Wanita Yang Kurang Aktivitas

Tips Menjaga kesehatan tubuh wanita di Era Modern - ada banyak faktor yang bisa menyebabkan anda terserang penyakit yang bisa mengancam pada zaman modern seperti saat ini. Penyakit jantung, kanker, stroke, atau penyakit paru-paru yang kronis, semua ini dapat diobati atau dicegah jika Anda kurang memperhatikan kesehatan dan pola hidup setiap hai anda.



Di jaman era modern seperti saat ini tidak jarang banyak wanita yang kurang peduli dengan lingkungan sekitar, kesehatan, dan kebersihan, dan banyak di antaranya hanya lebih suka bermalas-malasan dan hura- hura saja. Hal ini yang banyak menyebabkan wanita lebih mudah terkena berbagai macam penyakit, untuk hal itu yuk kita bahas tips untuk wanita agar menjaga kesehatannya.

Berikut beberapa tips untuk wanita ahidup lebih sehat :

Hindari merokok!

Merokok merupakan salah satu faktor penyebab kematian dikutip dari beberapa negara termasuk di Amerika. Jika anda seorang wanita perokok, resiko terserang penyakit jantung dan kanker akan sangat mungkin terjadi, khususnya jika Anda menggunakan alat kontrasepsi oral. Hati-hati terhadap asap rokok di tempat kerja atau rumah juga akan meningkatkan resiko gangguan kesehatan.

Mengekang kolesterol

Salah satu penyakit yang cukup bahaya lain nya adalah kolestrol, kolesterol yang tinggi merupakan faktor resiko terbesar terserang penyakit jantung dan secara tidak langsung meningkatkan juga resiko penyakit stroke. Dari sebuah penelitian dan review persatuan jantung di Amerika Serika, seorang wanita pada usia 55 tahunan memiliki kecenderungan kolestrol yang lebih tinggi daripada pria, sehingga lebih baik ketika memasuki umur 50 biasakan hidup lebih sehat.

Selalu Perhatikan berat badan Anda

Memahami dan mengerti mengenai masalah kesehatan bukan masalah kesia-siaan. Wanita memiliki kecenderungan peningkatan tekanan darah tinggi jika berat mereka 20 pound atau diatas berat yang direkomendasikan. Selanjutnya, jika Anda memiliki salah satu ciri yaitu terlalu gemuk, terutama disekitar bagian pinggang, Anda beresiko besar memiliki beberapa masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung dan stroke. Hindari banyak makan makanan berlemak dan yang karbohidrat, dan juga gula.


Beristirahat

Buatlah tubuh anda rileks. Hal ini bisa dilakukan dengan cara seperti meditasi, bernapas yang panjang, atau bahkan membaca merupakan cara untuk rileks. Yang lebih baik, berjalan kaki bisa membuat anda merasa tenang.

Olahraga 

Dengan menerapkan kegiatan berolahraga dapat membantu Anda hidup lebih sehat, dan bahkan hidup akan lebih produktif jika anda menyukai berbagai macam olahraga. Beberapa penelitian baru-baru ini menyarankan bahwa perubahan yang sederhana dalam rutinitas hidup yang Anda lakukan sehari-hari akan menguntungkan untuk kesehatan. Walaupun anda merasa cukup sulit untuk memulainya, atau Anda tidak siap untuk berkeringat ketika melakukan senam, cobalah dengan berbagai hal yang dapat membuat tubuh anda bergerak seperti parkir mobil Anda agak jauh dan berjalanlah, naiklah tangga dari pada lift atau mungkin jika dirasa kantor tidak terlalu jauh anda bisa merubah dari yang biasa naik motor dengan bersepeda, yang penting adalah jika pilihan itu ada, pilihlah untuk tetap bergerak.


Periksakan tekanan darah

Mewaspadai akan bahaya tekanan darah tinggi, hal ini cenderung beresiko terserang penyakit jantung. lebih baik anda mulai berkonsultasi dengan dokter Anda untuk membicarakan langkah yang harus Anda ambil untuk tetap menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat.

Memeriksa payudara secara teratur

Satu hal lagi yang biasanya sering dilupakan oleh para wanita ketika menjaga kesehatan nya yaitu bagian payudara, ada baiknya anda memeriksakan kesehatan payudara anda ke dokter dan tanyalah pada dokter kapan Anda memulai melakukan program secara teratur. Deteksi awal merupakan pencegahan yang lebih baik.

Demikian sedikit informasi yang dapat senamsehat bagikan mengenai tips menjaga kesehatan wanita agar mengurangi resiko terkena berbagai macam penyakit yang sering menyerang tubuh yang kurang aktif dan tidak sehat.