Panduan olahraga ringan serta efektif dan tidak membosankan untuk wanita

Latihan Olahraga Paling Efektif Untuk Wanita - Memiliki tubuh ideal adalah mimpi setiap orang, tidak hanya mimpi para perempuan saja, lho. Tetapi keluhan beberapa wanita sering kali malas untuk menjalani rutinitas olahraga, selain itu memilih latihan olahraga yang tepat adalah pilihan yang perlu banyak pertimbangan bagi kaum wanita. Bukan hanya memilih olahraga apa tapi untuk tetap konsisten dan menjalakan latihan dengan rutin juga membutuhkan pertimbangan yang matang, Karna untuk dapat menurunkan berat badan atau membuat badan senantiasa sehat dan ramping memerluan latihan olahraga yang rutin.


Nah kali ini para wanita jangan malas lagi ya... Karna berikut ini kami akan membagikan panduan olahraga yang mudah, ringan, dan tidak membosankan. Cara mendapatkan tubuh ramping, bugar dan kencang. Yang terpenting bukan seberapa berat latihan yang perlu dilakukan, Yang terpenting ialah harus rutin dan intensif. Anda perlu melakukan olahraga 3kali dalam 1miggu. Dan berikan jadwal latian yang menurut Anda dapat dijalankannya dengan konsisten.

Berikut ini adalah pembahasan tentang beberapa olahraga untuk wanita :


  • Latihan Kardio

Lari merupakan salah satu latihan kardio yang paling efektif, Dimana latihan ini sangat baik untuk masalah tubuh bagian pinggang ke bawah. Selain lari bersepada atau naik turun tangga juga salah satu latihan kardio bisa Anda pilih dalam melakukan latihan. Lakukan olahraga dengan perlahan-lahan, Tingkatkan durasi latihan sesuai kemampuan Anda.
  • Supermen

Siapa yang tidak ingin memiliki perut kencang dan rata. Tentunya hal itu tidak didapatkan begitu saja. Salah satu caranya adalah dengan melakukan gerakan terbang layaknya tokoh supermen didalam film. Telungkupkan tubuh Anda, hingga perut menyentuh lantai. Posisikan kedua tangan lurus ke depan. Lalu, angkat tangan, pundak, lutut dan posisikan perut tetap menempel di lantai. Lakukan 15 hitungan sebanyak 3 set. Tiap set beristirahatlah selama satu menit.
  • Plank

Gerakan elbow plank mirip dengan standart plank namun perbedaannya ialah tidak menggunakan telapak tangan sebagai tumpuan melainkan menggunakan bagian elbow. Cara melakukannya ialah mulai dari posisi standart plank lalu turunkan badan dan jadikan elbow sebagai tumpuan. Tahan posisi ini minimal 60 detik. Lebih sulit menahan tubuh dengan elbow plank daripada standart plank, namun pastikan posisi tubuh tetap lurus.
  • Sit Up

Secara metabolik, sel otot lebih aktif dibandingkan sel lemak sehingga lebih banyak membakar kalori. Rutinitas melakukan gerakan sit up dapat membantu tubuh membangun otot sehingga dalam jangka panjang akan membakar kalori lebih banyak.
  • Latihan Beban

Lakukan latihan beban mulai dengan yang paling ringan atau sesuai kemampuan Anda. Lanjutkan tingkatan beban berikutnya jika Anda merasa beban tersebut sudah mulai ringan. Untuk latihan beban Anda hanya perlu melakukannya 1kali dalam 1-2minggu.
  • Makanan sehat (Nutrisi)

Nutrisi adalah pokok penting yang dibutuhkan tubuh. Anda perlu mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil namun frekuensinya tinggi dengan kurang lebih 5-6kali per hari. Hindarilah junk foot, Mulailah hitung berapa kalori, karbohidrat, protein dan lemak yang Anda butuhkan. Selain itu Anda juga perlu makan malam dengan menu sumber protein, Karna protein sangat dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang bekerja pada saat Anda tidur.

Dengan memperhatikan ketiga aspek diatas. Menlakukan olahraga akan menjadi hal yang mudah bukan? Fokuskan olahraga Anda pada tubuh yang ingin Anda rubah dan dapatkan tubuh sehat serta ramping setelah rutin berlatih. Terutama latihan perut, Latihan perut dapat memperkuat bagian otot perut dan memberikan postur tubuh yang sempurna. Bahkan, jika perut buncit itu adalah masalah utama yang paling ditakutkan bagi kebanyakan wanita.