9 Tips Olahraga Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Olahraga Paling Aman Untuk Ibu Hamil – Olahraga untuk menjaga kebugaran pada saat hamil mungkin masih di ragukan untuk di terapkan karna takut akan keamanan bagi bayi yang sedang di kandung. Padahal olahraga sangat diperlukan dan baik untuk ibu hamil agar janin tetap sehat dan proses melahirkan lebih mudah.

Berikut ini pendapat dari dokter, konselor laktasi, Shruti Saxena yang mengungkapkan bahwa, Olahraga untuk ibu hamil dapat mempertahankan kebugaran, mengurangi resiko berat badan yang berlebih, dan yang terpenting membantu pelepasan hormon endorfin yang membuat ibu tetap tenang dan bahagia.

Tapi tidak semua olahraga aman untuk ibu hamil,  ini contoh 10 olahraga yang aman dilakukan supaya ibu hamil tetap sehat dan bugar. seperti dikutip Boldsky, pada hari Senin 25 Agustus 2014 berikut ini:

Baca juga ;

1. Jalan kaki

Tips yang pertama ini cara paling baik serta mudah dan pastinya bagus untuk menjaga kesehatan fisik ibu hamil. Dr Bakshi mengatakan bahwa, jika wanita hamil dapat melakukan latihan seperti berjalan kaki maka sehatan janin akan sangat bagus.

Kebanyakan wanita berkemungkinan untuk mengalami kaki bengkak jika kebanyakan berjalan kaki. Tetapi 30 menit berjalan kaki selama 3 atau 4 hari dalam seminggu itu merupakan rutinitas yang baik.

2. Menari




Tips yang kedua yaitu menari selain menyenangkan bagi beberapa wanita, menari adalah bentuk latihan yang paling baik untuk mengurangi resiko kegemukan.

Tetapi tetap kontrol gerakan Anda tetap sesuai dengan gerakan yang diberikan oleh instruktur, Jangan khawatir selama Anda memperhatikan kandungan Anda dengan baik kondisi janin pasti aman. jelas Bakhsi.

3. Pilates







Tips yang ketiga yaitu senam Pilates jika selama hamil Anda melkukan senam ini di pastikan otot perut akan bekerja dengan baik dan perut tidak akan merasa kram. Selain itu senam pilates dapat mengurangi sakit punggung dan dapat melancarkan proses kehamilan.

4. Yoga





Tips yang keempat yaitu latihan yoga pada saat hamil dapat mengurangi emosional dan merilekskan tubuh, meningkatkan energi positif dan pastinya membantu melancarkan persalinan.

5. Aerobik atau Zumba





Tips yang kelima yaitu latihan aerobik atau zumba gerakan ini lebih aktif dari gerakan – gerakan lainnya. Jadi menurut Shelena, ibu hamil hanya perlu melakukan beberapa gerakan yang nyaman saja.

6. Kegel





Tips keenam yaitu latihan Kegel yang dapat memperkuat otot-otot di dasar panggul. Karena tubuh ibu hamil memproduksi hormon yang disebut relaksin selama masa kehamilan. Hormon tersebut dapat membantu melembutkan sendi dan ligamen yang membuat proses kelahiran lebih mudah.

7. Sepeda statis






Tips ketujuh yaitu adalah sepeda statis, karna pada saat hamil bersepeda dapat meningkatkan oksigen ke dalam otak bayi atau janin di dalam perut.

8. Renang




Tips kedelapan yaitu berenang cara ini merupakan cara terbaik untuk mengurangi risiko kecelakaan pada saat hamil. Tekanan di dalam air memberikan kemudahan bagi ibu untuk bergerak.

9. Makanan sehat





Tips yang terakhir yaitu konsumsi makanan sehat seperti 4 sehat 5prima. kedalam menu makanan sehari – hari Anda. Pilih makanan yg memiliki kandungan senyawa baik untuk kesehatan ibu dan janin.

Tips – tips di atas dapat membatu ibu hamil lebih bugar dan sehat pada saat masa kehamilan dan mempermudah proses kelahiran, Semoga bermanfaat…

Incoming search terms: